Friday, August 28, 2009

3 Hari Pesantren

Tiga hari kemarin gue menjalani pesantren kilat di Cisarua, Bogor. Lumayan seru boy. Banyak kejadian-kejadian yang lucu dan tolol. Disana gue bisa belajar yang namanya kebersamaan. Yang tadinya kita engga kompak, 3 hari kemarin jadi ya lumayan kompaklah. Dan gue bisa ngerasain yang namanya jadi anak pesantren itu capek ye. Jam 3 di bangunin disuruh solat tahajudlah, abis gitu sahur ya kalo yang ini emang udah biasakan cuma suasananya jadi beda aja, abis gitu disuruh solat subuh, selasai, tadarusan sambil ngantuk-ngantuk. Solat aja merem melek. Engga tau kenapa disana gue bawaannya ngantuk mulu. Terus yang namanya ceramah banyak bener. Sampe-sampe gue pegel gara-gara kebanyakan duduk. Tentang suasana disana ya udah taulah Cisarua gitu dingin adem-adem gimana gitu. Tapi yang namanya hotelnya itu masyallah. Sebenernya itu bukan hotel. Lebih tepat kayak cottage tua yang ada di pedalaman gitu. Kenapa? Soalnya dari awal dateng aja jalanan buat masuk ke ini cottage udah sempit dan berkelok-kelok. Abis gitu pas ngelihat kamarnya, masyallah itu yang namanya tembok jamuran banyak bener. Mana lampunya suka mati sendiri terus nyala lagi zzzz. Terus tentang penceramah, ada 2 ustad dari luar yang mau memberi tausyiah buat kita dengan beberapa perbedaan. Ustad 1 : lebih banyak ketawa dan logat ini ustad ngikutin logatnya anak-anak Opera Van Java dan kadang-kadang omongannya suka nyeleweng dari yang dibicarain. Ustad 2 : lebih banyak ngejayus, gaptek, sok iya gayanya. Walaupun kayak gitu tapi semuanya asik, seru, rame. Maaf ya pak ustad saya berkomentar seperti ini -_-

No comments:

Post a Comment